Diberdayakan oleh Blogger.
Meretas Jalan Masa Depan

Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

Kamis, 04 Juni 2009

Kec. Panggarangan Genjot Pembangunan Infrastruktur

Masyarakat Kecamatan Panggarangan rasanya patut bersyukur, pasalnya, tahun ini Kecamatan yang berada di Wilayah Lebak selatan (Baksel) ini mendapatkan alokasi anggaran yang cukup pantastis yakni sebesar Rp. 9,9 milyar.

Tentunya, Pemerintah berharap kucuran dana tersebut mampu mendorong upaya percepatan pembangunan disegala bidang.

"Allhamdulilah, untuk TA 2009 Kecamatan Cihara mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp.9,9 milyar yang diprioritaskan untuk pembangunan Infrastruktur," kata Camat Panggarangan Eka Darmana.P kepada Banten Ekspose baru-baru ini.

Alokasi dana tersebut lanjutnya, diprioritaskan untuk pembangunan sarana insfratruktur. Mengingat, sarana Infrastruktur di Kecamatan Panggarangan masih minim serta masih banyak sejumlah sarana inspratruktur yang kondisinya memprihatinkian.

"Dari dana tersebut memang diprioritaskan untuk pembangunan jalan desa, karena memang kondisi jalan desa yang ada di Kecamatan Panggarangan kondisinya masih banyak yang memprihatinkan," ujarnya.

Saat ini lanjutnya, sejumlah pembangunan sudah mulai action seperti rehab sarana kesehatan (puskesmas, Red), rehab SD, dan pembangunan jalan desa.

"Mudah-mudahan saja, dengan suntikan dana tersebut mampu mempercepat laju pembangunan serta ekonomi sehingga Kecamatan Panggarangan bisa setara dengan Kecamatan lain yang lebih dulu maju," tandasnya.


Selain menggenjot pembangunan dibidang Infrastruktur lanjut Eka, pihaknya juga saat ini sedang gencar melakukan pembangunan baik fisik maupun mental. Sebab, jika tidak diimbangi dengan pembangunan fisik dan mental pembangunan tidak akan seimbang.
"Masa iya, Infrastruktur sudah oke tetapi fisikis dan mentalnya tidak kita bangun," tukasnya.(Yudha_BE)

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP